Cara Mencuci atau Merawat AC Split - Bangun Citra Teknisi

2022/04/09

Cara Mencuci atau Merawat AC Split

Cara Mencuci atau Merawat AC Split
Cara Mencuci atau Merawat AC Split | Bangun Citra Teknisi : Spesialis Service AC Semarang - Hal mendasar yang harus dilakukan untuk menjaga AC tetap awet adalah dengan melakukan maintenance seperti membersihkan dengan mencuci AC secara berkala. Pada saat ingin membersihkan AC, harap perhatikan bahan atau cairan yang digunakan. Jangan menggunakan cairan kimia untuk mencuci AC karena dapat mengikis lapisan pada pipa di bagian dalam AC sehingga pipa menjadi tipis. Untuk mencuci AC, ketahui waktu ideal untuk melakukan maintenance AC. Untuk AC ruang tamu atau ruang keluarga, lakukan perawatan per 3 bulan, sementara untuk AC kamar tidur 4-5 bulan. Perkiraan waktu tersebut dapat berbeda-beda pada setiap bangunan atau rumah, tergantung lokasi dan tingkat polusi pada AC.


Alat-Alat Untuk Service AC:
1. Tangga
2. Steam atau Alat Cuci AC

3. Obeng dan Kunci Inggris
4. Analyzer AC
5. Cover AC
6. Ember (1 atau 2 Buah)
Langkah-Langkah Cuci AC:
Langkah Pertama:
Nyalakan AC untuk di Tes lalu jangan lupa untuk mematikannya.
Langkah Selajutnya:
Mematikan MCB bisa dilakukan atau tidak, tetapi lebih baik atau jika memungkinkan lebih baik di matikan MCB untuk mencegah arus pendek.
Setelah Itu:
Bongkar panel dan filter yang terdapat pada Indoor AC.
Selanjutnya:
Dengan memasang Box Elektrikal bisa membuat cipratan Air tidak mengenai modul AC, jika tidak mempunyai Box Elektrikal sebaiknya beli terlebih dahulu atau tidak menggunakannya juga tidak mengapa.

Lalu:
Persiapkan alat cuci ac atau steam yang akan digunakan untuk mencuci AC.
Langkah Selanjutnya:
Tutup Indoor dengan Plastik atau Cover AC Khsus untuk Mencuci AC, dan jangan lupa untuk mengarahkan pembuangannya ke Ember yang sudah di siapkan.

Langkah Berikutnya:
Cuci Filter AC dengan Air Bersih Terlebih Dahulu.
Lalu: 
Mulai Lakukan Pencucian Dengan Teliti Menggunakan Alat Steam Yang Sudah Di Siapkan Tadi.
Setelah Itu:
Pasang kembali panel indoor dengan teliti, jangan lupa untuk melepas box elektrikal yang tadi kita pasang, dan jangan lupa untuk mengelap atau membersihkan atau mengeringkan cover ac dengan lap atau kanebo, dan jangan lupa untuk memasang filter AC yang sudah kita bersihkan pertama kali.
Dengan Itu:
Pencucian Indoor Telah Selesai.


Setelah selesai, kita pindah kebagian outdoor atau bagian luar AC.
Langkah yang harus dilakukan:
Cuci Unit Outdoor Terlebih Dahulu.
Lalu:
Periksa Tekanan Freon Dengan Analyzer, Jika Ternyata Kurang, Maka Silahkan Tambahkan Freon atau Refrigerant Sesuai Dengan Jenis AC atau Outdoor.
Selesai, Jangan Lupa Untuk Menghidupkan dan Mematikan AC Kita.


Tutorial by Video (Sumber)


Kontak Kami
Kontak Kami
  • 0822-2322-2061 (WA/SMS/TELPON)
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281362865152&text=Halo%2C%20Saya%20Mau%20Pesan%20Paket%20Service%20AC


Alamat Bengkel / Toko
Alamat: Jl. Pucang Elok Raya No.27, Pucanggading, Batursari, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59567
Google Maps: Bangun Citra Teknisi

https://www.google.com/maps/dir//aren+jaya+ac+semarang/data=!4m6!4m5!1m1!4e2!1m2!1m1!1s0x2e7063d902acfeb3:0xeb73bdf134d293f1?sa=X&ved=2ahUKEwiWysfe6b_dAhWaf30KHcXzD3IQ9RcwD3oECAoQEw
Pekerjaan Kami Di Kerjakan Oleh Seseorang Yang Sudah Ahli Di Bidang HVAC
Kenapa Harus Memesan Pelayanan di Bangun Citra Teknisi ?
1. Harga Terjangkau Murah
Harga pelayanan yang kami berikan merupakan harga yang sudah bersaing di pasaran sehingga para client kami tidak tertipu dengan harga kami.
2. Pelayanan Professional
Dengan harga yang kami tawarkan, kami juga berusaha untuk bagaimana caranya agar pelanggan kami puas terhadap pelayanan kami.
3. Teknisi Bersertifikat 
Teknisi yang kami tugaskan di lapangan merupakan teknisi yang sudah di ajarkan oleh Seseorang yang mempunyai sertifikat atau lebih tepatnya sudah berpengalaman pada bidang tersebut yaitu Pendingin Ruangan.
4. Garansi
Kami memberikan garansi pada layanan kami agar pelayanan yang kami berikan menjadi maksimal, sehingga client menjadi puas.
5. Pelayanan Yang Banyak
Kami menawarkan berbagai pelayanan yang bisa kalian lihat pada daftar harga pelayanan di atas, mulai dari Service AC, Bongkar Pasang, Pemasangan AC, dll.
Comments